-->

Beberapa Olahraga Musim Dingin

di

Beberapa Olahraga Musim Dingin





Olahraga Musim Dingin Yang Harus Kamu Ketahui, Olahraga Musim Dingin adalah olahraga yang umum dimainkan selama musim dingin. Olahraga musim dingin adalah olahraga yang umum dimainkan selama musim dingin. Istilah ini dipakai untuk olahraga yang dilakukan di udara terbuka pada permukaan salju atau es.Olahraga musim dingin yang umum dikenal, misalnya: ski, hoki es, dan skating indah.

SKI

SKI


HOKI ES

HOKI ES









SKATING INDAH

SKATING INDAH



















Berikut beberapa daftar olah raga musim dingin , sebagai berikut.

SKATING ES :

  1. Skating indah
  2. Skating cepat lintasan pendek
  3. Skating cepat
  4. Skating sinkronisasi
  1. Ski Alpen
  2. Biathlon
  3. Ski lintas alam
  4. Ski gaya bebas
  5. Ski mogul
  6. Ski newschool
  7. Nordik kombinasi
  8. Ski memanah
  9. Skiboarding
  10. Skibob
  11. Skijoring
  12. Lompat ski
  13. Snowshoe
  14. Ski cepat
  15. Ski telemark
Bagi kita yang berada di negara khatulistiwa ajang Olimpiade musim dingin jelas bukan hal yang populer. Olimpiade Musim Dingin kebanyakan diadakan di daerah bersalju, yang secara alamiah tidak bisa ditemui di negara-negara beriklim tropis. Namun tidak ada salahnya bukan jika kita menilik olah raga apa saja sih yang di adakan di musim dingin. Nah kali ini Anekainfounik akan mengupas satu persatu cabang olah raga Musim Dingin yang kali ini di adakan di Sochi, Rusia.


  1. Ice Hokey
    Kalau di negara kita lebih dikenal sebagai Hoki, tiap tim memiliki 6 anggota, cara permainannya cukup simpel yaitu pemain harus mengoper bola pipih dengan tongkat ke gawang lawan. Hoki diadakan diatas lapangan berlapis es sehingga pemain harus memakai semacam sepatu skating. 
  2. Speed Skating
    Speed skating adalah perlombaan skating tercepat dengan menempuh jarak tertentu. Speed skating terbagi 3 menurut jaraknya yaitu short track, long track, dan maraton. Asal muasal olahraga ini berasal dari Skandinavia, Eropa Utara, dan Belanda dimana pada masa itu orang-orang memanfaatkan tulang binatang yang diikat di sepatu untuk melintasi sungai atau danau yang membeku.
  3. Short Track Speed Skating
    Sama seperti Speed Skating namun arena olahraga short Track berbentuk oval, jumlah peserta short track biasanya hanya berkisar 4 atau 6 orang. Tahun 1967 Short Track mulai diadopsi oleh International Skating Union, namun baru diterima secara internasional tahun 1976.


Related Post



No comments:

Post a Comment

Peraturan Komentar
-Menggukan Kata Kata Yang Halus .
-Komentar Dilarang Berbau SARA .
-Komentar Dilarang FLODDING,SPAM Dan Lain Lain.