-->

Cara Crop Foto Agar Bagus Di Photoshop Dengan Teknik Copping

di

Cara Crop Foto Agar Bagus Di Photoshop Dengan Teknik Copping

Cara Crop Agar Foto Bagus Di Photoshop - Adobe Photoshop aplikasi terbaik untuk editing foto yang dibuat Oleh Adobe, Selain itu Adobe Photoshop Juga memberikan banyak effect/fx yang bisa disebut sangat bagus pada editing foto. Photoshop juga bisa digunakan untuk hal lainnya seperti memotong/crop pada objek dalam foto, menambahkan objek maupun tulisan pada gambar atau foto. Dengan begitu aplikasi yang satu ini memang sudah pantas untuk dimiliki seorang editor foto ataupun bahkan semua orang, karena pasti untuk sekarang ini banyak orang yang suka akan mengedit fotonya sendiri atau membuat gambar logo, banner ataupun lainnya.

Cara Teknik Cropping Object Photo di Photoshop

Kita butuh bahan - bahan untuk cropping, sebagai berikut :

  1. Foto Mentah yang akan Anda crop pada objek yang ada, ini hal yang utama yang Anda butuhkan dan harus dipersiapkan.

  2. Aplikasi pengedit foto Adobe Photoshop versi berapapun, yang kedua yang Anda butuhkan adalah aplikasi pengedit fotonya yang akan kita gunakan untuk bisa memotong objek pada sebuah foto.

  3. Keahlian dalam memotong objek fotonya itu sendiri apabila Anda belum ahli yuk belajar bersama saya dan lanjutkan membacanya.

Dan berikut adalah Cara Cropping :
  1. Pertama Anda buka aplikasi Adobe Photoshop, lalu buka juga foto yang akan dipotong (crop) pada objek tertentunya dengan cara "File > Open" kemudian cari filr foto dan klik lagi Open untuk membukanya.

  2. Setelah foto terbuka di photoshop, waktunya kita memotong objek yang terdapat pada foto tersebut. Pada contoh dalam tutorial ini saya akan memotong/crop objek foto saya sendiri yang berarti tidak dengan backgroundnya.

  3. Anda Klik Kanan pada Selection Tools dan pilih "Quick Selection Tool", lalu Anda sesuaikan pengaturan toolnya itu sendiri sehingga Anda nyaman menggunakannya. Setelah itu maka saatnya Selection Object yang artinya memulai memilih objek mana yang akan kita pilih dan dipotong (crop), setelah semuanya telah terpilih objek yang akan dipotong maka masuk ketahap selanjutnya yaitu pemotongan objek gambar.

  4. Untuk memulai memotong/crop objek Anda pilih terlebih dahulu "Move Tool", maka Anda sudah bisa memotong pada objek yang sudah di selection tadi dengan cara Anda bisa langsung mengcopy objek tersebut dengan menekan "Ctrl+C" atau memotongnya (cut) dengan cara menekan "Ctrl+X" pada keyboard. Anda juga bisa langsung meng-dragnya pada objek tersebut dengan cara klik pada objek, tahan lalu menyeretnya (drag).

  5. Apabila Anda ingin menyimpan objek gambar yang dipotong, terlebih dahulu Anda buat file baru di photoshop dengan cara klik "File > New", sesuaikan nama file, ukuran lebar dan tinggi (biasanya otomatis sesuai objek yang disalin), resolusi serta lainnya. Kemudian tempel (paste) objek yang sudah Anda potong/salin tadi dengan menekan Ctrl+V.

  6. Simpan file foto/gambar dengan cara klik "File > Save/Save As" dan selesai Anda sudah memotong objek pada gambar dan menyimpannya pada drive PC/Laptop Anda.

Dan berikut hasil dari cara teknik cropping di atas :



Sekian tutorial dari saya Teknik Cropping/Cara Crop Foto Agar Bagus Di Photoshop.
www.unandmen.tk

Related Post



No comments:

Post a Comment

Peraturan Komentar
-Menggukan Kata Kata Yang Halus .
-Komentar Dilarang Berbau SARA .
-Komentar Dilarang FLODDING,SPAM Dan Lain Lain.